Anda belum login :: 02 Jun 2025 22:05 WIB
Detail
ArtikelPengembangan bahan ajar kebahasaan berbasis teks dan implikasinya pada perkuliahan pengembangan materi ajar bahasa dan sastra di program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia  
Oleh: Utami, Sintowati Rini
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: KOLITA 15 : Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya Kelima Belas, page 668-671.
Topik: berbasis teks; aspek kebahasaan; tata bahasa pendidikan; MK Pengembangan Materi Ajar Kebahasaan
Fulltext: 668 Sintowati Rini Utami - OK.pdf (217.06KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 406 KLA 15
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: 1
   Reserve Lihat Detail Induk
Isi artikelKertas kerja ini berpijak pada materi aspek kebahasaan yang dikembangkan beradasarkan konsep tata bahasa pendidikan. Dasar penetapannya diperoleh dari pengembangan bahan ajar bahasa Indonesia dalam buku teks yang menyajikan pelajaran bahasa Indonesia berbasis teks sesuai tujuan Kurikulum 2013. Berdasarkan materi yang dikembangkan dalam buku teks, diperoleh informasi mengenai ruang lingkup aspek keanhasaan yang dibutuhkan dalam setiap struktur teks yang disajikan dan dikembangkan. Analisis yang dilakukan merekomendasi aspek kebahasaan yang dapat dikembangkan sebagai pokok bahasan dalam perkuliahan Pengembangan Materi Ajar Kebahasaan di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)