Persepsi merupakan pemahaman seseoiang terhadap apa yang dialami oleh konsumen melalui masa lalu dan panca inderanya sehingga dapat mempengaruhi untuk memilih suatu produk untuk digunakan. Persepsi dapat mempetigaruhi perilaku konsumen dalam memilih barang yang akan dibetinya. Perilaku konsumen disini merupakan ciri yang dimiliki atau melekat pada diri seorang konsumen. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif, penulis mencoba menggambarkan bagaimana sebenarnya persepsi dari para konsumen terhadap produk kosmetika Lulur Mandi Sumber Ayu. Perilaku konsumen yang dimaksud disini adalah alasan pembelian, pengenalan produk, hingga sampai ke loyalitas konsumen terhadap produk tersebut. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa pada umumnya persepsi para konsumen ini terhadap produk kosmetika Lulur Mandi Sumber Ayu adalah baik dengan alasan pembelian yang paling dominan dari kesemuanya itu adalah kualitas dan pendistribusian produk. Oleh karena itu walaupun harganya mahal, para konsumen tetap memilih Lulur Mandi Sumber Ayu karena selain mudah didapat, kualitasnya juga sangat baik. |