Anda belum login :: 19 Apr 2025 10:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Pengaruh Biaya Distribusi dan Keberhasilan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan PT Diamond Cold Storage, Jakarta
Bibliografi
Author:
Hartanto, Lawrence
;
Salib, Saroyini Wuryan Rahayu
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Distribusi
;
Saluran Distribusi
;
Volume Penjualan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2000
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Lawrenca Hartanto's Undergraduate Theses.pdf
(2.11MB;
9 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4029
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pemilihan saluran distribusi yang baik dan tepat adalah suatu hal yang penting dalam usaha meningkatkan volume penjualan dan hasil penjualan. Ada beberapa jenis saluran distribusi yang dikemukakan dalam teori oleh para ahli pemasaran yaitu saluran tingkat nol, tingkat satu, tingkat dua, tingkat tiga, tingkat empat. PT. Diamond Cold Storage dalam hal pendistribusiannya hanya menggunakan 3 jenis saluran distribusi yaitu saluran tingkat nol , tingkat satu dan tingkat dua. Pengaruh biaya distribusi terhadap penjualan dianalisa oleh penulis guna mengetahui apakah ada korelasi positif antara peningkatan biaya distribusi dengan peningkatan penjualan. Kebijakan keberhasilan saluran distribusi PT. Diamond Cold Storage diukur berdasarkan kesesuaian antara mutu, jumlah dan waktu atas produk yang dikirim ke konsumen. Akhirnya penulis menarik kesimpulan bahwa untuk permasalahan kesatu ada korelasi positif antara biaya distribusi dengan penjualan yang dibuktikan melalui perhitungan koefisien korelasi. Sedangkan untuk permasalahan kedua, penulis menarik kesimpulan bahwa saluran distribusi yang digunakan PT. Diamond Cold Storage sudah berhasil karena berada dalam toleransi yang diijinkan yaitu sebesar 6%. Saran untuk permasalahan kesatu adalah sebaiknya PT. Diamond Cold Storage menekan biaya distribusi dibawah 10% dari penjualan namun tetap dapat meningkatkan hasil penjualan, sedangkan untuk permasalahan kedua sebaiknya PT. Diamond Cold Storage membuat toleransi baru < 6% guna meningkatkan efisiennya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)