Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:12 WIB
Detail
BukuDemand Masyarakat atas Perguruan Tinggi Berbahasa Inggris (Berdaya Saing dalam Rangka Globalisasi) dan Strategi Promosi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta
Bibliografi
Author: Kuway, Yulius ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Permintaan Masyarakat; Program Pendidikan Internasional; Strategi Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yulius Kuway's Undergraduate Theses.pdf (6.1MB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4024
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini kita sedang memasuki era globalisasi. Era ini ditandai dengan persaingan yang sangat ketat antar negara dan bangsa dalam segala bidang kehidupan. Dalam kondisi ini, Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas merupakan faktor yang paling menentukan dalam memenangkan persaingan. Sumber Daya Manusia yang berkualitas adalah sumber daya manusia yang menguasai seluk beluk yang terdapat dalam bidang kerjanya. Ini berarti Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan dan skill untuk menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tuntutan dunia kerja yang dimasukinya selaras dengan tuntutan zaman serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perguruan Tinggi, khususnya Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta merupakan alternatif yang dipercayai masyarakat untuk menghasilkan sumber daya manusia dengan daya saing global. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka dalam rangka menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing global sesuai dengan motto "TERPERCAYA KUALITAS LULUSANNYA", sangat diharapkan oleh masyarakat untuk menyelenggarakan program pendidikan internasional. Program pendidikan internasional merupakan program pendidikan yang menggunakan kurikulum internasional, dengan standar pendidikan internasional dan dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hal ini sangat penting karena di era globalisasi ini bahasa asing, khususnya bahasa Inggris mutlak diperlukan dalam hubungan kerja sama global. Untuk mendukung penyelenggaraan program pendidikan internasional oleh pihak Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, penulis melakukan penelitian terhadap para siswa-siswi SMU Swasta Katolik se DKI Jakarta untuk mengetahui sejauh mana minat mereka terhadap program tersebut dan usaha Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta untuk menarik mereka sebagai calon mahasiswa melalui aktivitas promosi. Para siswa-siswi SMU Swasta Katolik Se DKI Jakarta mengharapkan Unika Atma Jaya Jakarta menyelenggarakan program tersebut. Harapan ini juga disertai dengan minat yang besar para responden untuk menjadi mahasiswa program tersebut. Untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas untuk program ini, Unika Atma jaya Jakarta melakukan aktivitas promosi dengan " strategi tarik. " Dengan strategi ini pihak Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta menekankan pendekatan secara langsung terhadap para calon mahasiswa. Hal ini tepat karena pengambilan keputusan untuk memilih suatu Perguruan Tinggi sangat ditentukan oleh calon mahasiswa itu sendiri. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan responden untuk memilih suatu perguruan tinggi, namun faktor yang paling dominan adalah faktor kualitas Perguruan Tinggi itu sendiri. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta seharusnya merupakan pilihan yang tepat bagi para responden karena Unika Atma Jaya memberikan penekanan yang paling kuat terhadap hal ini: TERPERCAYA KUALITAS LULUSANNYA."
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)