Anda belum login :: 02 Jun 2025 22:05 WIB
Detail
ArtikelRepresentasi cantik dalam iklan produk kecantikan di Indonesia dan Korea Selatan (sebuah analisis pragmatik)  
Oleh: Maharani, Leonita
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: KOLITA 15 : Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya Kelima Belas, page 326-330.
Topik: makna cantik; lokusi; iklan produk kecantikan; Indonesia dan Korea Selatan
Fulltext: 326 Leonita Maharani-OK.pdf (328.93KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 406 KLA 15
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: 1
   Reserve Lihat Detail Induk
Isi artikelMemiliki wajah cantik atau dipandang masyarakat sebagai wanita cantik merupakan impian setiap wanita. Namun demikian konsep cantik bersifat multidimensional, setiap orang dalam suatu masyarakat memiliki pandangan beragam terkait bagaimana wanita dapat dikatakan ‘cantik’. Dalam iklan produk-produk kecantikan, wanita sebagai sasaran iklan ditawari berbagai keuntungan yang beragam bagi kecantikan kulit wajahnya. Informasi yang tersampaikan dalam pesan iklan-iklan produk kecantikan membujuk para wanita agar mereka membeli dan mempercayakan kulit wajahnya pada produk kecantikan tersebut. Trend Korea, termasuk dalam produk kecantikan, yang saat ini sedang banyak digandrungi wanita Indonesia mendorong peneliti untuk melihat bagaimana representasi cantik bagi wanita di Indonesia dan Korea Selatan direalisasikan dalam iklan produk kecantikannya. Bentuk lokusi dalam iklan-iklan produk kecantikan yang menjadi objek penelitian akan dianalisis berdasarkan kata, frasa atau kalimat yang dianggap sebagai indikasi representasi ‘cantik’ dalam produk bersangkutan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)