Dalam penulisan skripsi ini, penulis hendak mengetahui langkah-langkah yang dilakukan perusahaan untuk melaksanakan pengembangan produk dan mengetahui tanggapan konsumen terhadap atribut perumahan Gading Serpong Penulis mengumpulkan data, baik data primer maupun data sekunder yang diperlukan dalam penelitian Adapun penelitian adalah suatu kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data yang dilakukan secara sistematis dan efisien untuk memecahkan persoalan ataupun menguji hipotesa. Untuk mencapai maksud itu, penulis menggunakan dua macam penelitian yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Perusahaan melaksanakan tahapan dalam mengembangkan produk, mulai dari pencarian ide, penyaringan ide, pengembangan dan pengujian konsep, pengembangan strategi pemasaran, analisis bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, dan komersialisasi. Dalam pelaksanaannya perusahaan melaksanakan tahap strategi pemasaran bersamaan dengan tahap uji pasar dan tahap komersialisasi Pengembangan produk yang dilakukan perusahaan mempunyai pengaruh yang cukup berarti baik bagi perusahaan (meningkatkan penjualan) maupun bagi konsumen (memperoleh rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengembangan produk perumahan Gading Serpong relatif sudah berhasil Sebagai saran penulis, perusahaan sebaiknya memperhatikan waktu yang tepat untuk peluncuran produk barunya ke pasar dan hendaknya perusahaan dapat mempertahankan kedudukannya di antara para pesaing melalui peningkatan mutu dan penambahan jenis produk. |