Produk merupakan bagian dari bauran pemasaran. Supaya produk yang dihasilkan oleh perusahaan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen hingga tercipta kepuasan dan kepercayaan terhadap produk, maka perusahaan berusaha untuk dapat membuat suatu produk yang dapat memenuhi kreteria tersebut, diantaranya dilakukan melalui kebijaksanaan strategi pengembangan produk. PT Honoris Industri sebagai salah satu produsen yang kompetitif dengan produk para pesaing, dimana perusahaan mampu menyediakan kamera dengan berbagai jenis / tipe kamera. Untuk dapat memenuhi permintaan terhadap kamera yang sesuai dengan kebutuhan, trend, dan perkembangan teknologi, maka perusahaan mengantisipasi dengan melakukan kegiatan pengembangan produk. Dimana perusahaan mulai menyempurnakan bentuk atau model, menambah fungsi-fungsi (features), dan meningkatkan kualitas produknya. Setelah melakukan penelitian secara langsung ke perusahaan, dan mengingat kondisi ekonomi saat ini, penulis berharap agar perusahaan lebih mengembangkan produk kamera yang harga jualnya relatif murah yang ditujukan untuk pangsa pasar menengah ke bawah. Karena mengingat pendapatan masyarakat yang menurun akibat dari krisis ekonomi yang dialami Bangsa Indonesia. |