Anda belum login :: 08 Jun 2025 00:47 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Strategi Pembelajaran Berlandaskan Cara Berpikir Kreaatif untuk Membuat Karya Arsitektur  
Oleh: Dewi, Happy Indira
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 2 (Aug. 2015), page 107-118.
Topik: pengembangan; strategi pembelajaran; berpikir kreatif; transformasi; karya arsitektur
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pembelajaran berlandaskan cara berpikir kreatif untuk membantu mahasiswa pemula mentransformasi ide menjadi karya arsitektur secara efisien dan efektif pada mata kuliah Studio Arsitektur I. Metode penelitian untuk mengembangkan dan memvalidasi produk menggunakan metode Research and Development dari Borg and Gall. Hasil penelitian adalah keterbaharuan pada strategi pembelajaran kreatif, yang mengkolaborasikan cara berpikir otak, metode memperlancar berpikir kreatif (mind map, biodrawing, studi 3 dimensi) dan konsep transformatik (formula Lie Tjun Tjie) untuk menghasilkan temuan baru. Uji kelayakan melalui uji coba ahli (desain pembelajaran, arsitektur kreatif dan media) dan untuk mengetahui efektifitas dengan uji coba kepada mahasiswa jurusan Arsitektur, diketahui strategi pembelajaran kreatif ini terbukti layak dan efektif untuk mata kuliah Studio Arsitektur 1.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)