Anda belum login :: 21 Apr 2025 17:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Penerapan Strategi Pembelajaran Al-Qur'an Hadits di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah An-nahdlah Depok
Oleh:
Budiyono
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 3 (Dec. 2015)
,
page 187-197.
Topik:
Strategi pembelajaran berorientasi aktivitas siswa
;
media pembelajaran
;
interaksi pembelajaran dalam pembelajaran Al-Qur'an Hadits
;
dan penelitian kualitatif
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
TT46
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pendekatan naturalistik tentang strategi pembelajaran pada mata pembelajaran Al-Qur'an hadits di kelas VIII MTs An-Nadlah Depok, Jawa Barat. Tujuan Penelitian ini adalah: (1) mengetahui penerapan strategi pembelajaran yang berorientasi pada aktifitas siswa; (2) mengetahui penggunaan media dalam strategi pembelajaran pada mata pelajaran Al Quran dan Hadits; (3) mengetahui cara guru membangun dan memelihara interaksi siswa dengan guru dan antara siswa dengan siswa. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanan strategi pembelajaran yang berorientasi pada aktifitas siswa melalui mata pelajaran Al-Qur'an Hadits dilaksanakan dengan beberapa metode yaitu: (1) metode tanya jawab; (2) metode demonstrasi; (3) metode drill (latihan); (4) metode resitasi; (5) metode diskusi kelompok. Media pembelajaran yang digunakan adalah: (1) media papan tulis; (2) media perpustakaan. Interaksi pembelajaran antara guru dengan siswa antar sesama siswa berlangsung dengan baik.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)