Anda belum login :: 21 Apr 2025 17:48 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Penerapan Strategi Pembelajaran Al-Qur'an Hadits di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah An-nahdlah Depok  
Oleh: Budiyono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 17 no. 3 (Dec. 2015), page 187-197.
Topik: Strategi pembelajaran berorientasi aktivitas siswa; media pembelajaran; interaksi pembelajaran dalam pembelajaran Al-Qur'an Hadits; dan penelitian kualitatif
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pendekatan naturalistik tentang strategi pembelajaran pada mata pembelajaran Al-Qur'an hadits di kelas VIII MTs An-Nadlah Depok, Jawa Barat. Tujuan Penelitian ini adalah: (1) mengetahui penerapan strategi pembelajaran yang berorientasi pada aktifitas siswa; (2) mengetahui penggunaan media dalam strategi pembelajaran pada mata pelajaran Al Quran dan Hadits; (3) mengetahui cara guru membangun dan memelihara interaksi siswa dengan guru dan antara siswa dengan siswa. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanan strategi pembelajaran yang berorientasi pada aktifitas siswa melalui mata pelajaran Al-Qur'an Hadits dilaksanakan dengan beberapa metode yaitu: (1) metode tanya jawab; (2) metode demonstrasi; (3) metode drill (latihan); (4) metode resitasi; (5) metode diskusi kelompok. Media pembelajaran yang digunakan adalah: (1) media papan tulis; (2) media perpustakaan. Interaksi pembelajaran antara guru dengan siswa antar sesama siswa berlangsung dengan baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)