Anda belum login :: 22 Apr 2025 19:34 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengembangan Produk Toyota Kijang di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor
Bibliografi
Author: Gozali, Robert ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: PRODUCTION; Pemasaran; Produk; Pengembangan Produk; Daur hidup Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Robert Gozali's Undergraduate Theses.pdf (2.71MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3976
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini perkembaagan industri semakin cepat, Perusahaan-perusahaan di manapun di dunia ini selalu berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang terbaik, baik dari segi kualitas maupun kegunaanaya. Sebab produk yang baik kualitasnya dan tepat guna akan menarik konsumen untuk menggunakannya. Salah satu produk yang selalu mengikuti perkembangan jaman adalah produk otomotif (kendaraan). Hal ini disebabkan karena produk otomotif merupakan sarana transportasi yang menjadi salah satu kebutuhan bagi konsumen. Oleh karena itu, untuk mempertahankan produk otomotif ini tetap menarik dan kompetitif, para prod uses yang menghasilkan produk tersebut perfu melakukan suatu usaha pengembangan produk. Masalah pengembangan produk inilah yang akan diteliti dan dianalisa penulis, yang kemudian dituangkan ke dalam skripsi ini, Produk merupakan salah satu unsur yang ada di dalam bauran pemasaran (empat P), di mana salah satu masalah yang ada di dalam produk adalah masalah pengembangan dari produk itu sendiri, dan hal ini harus dapat diatasi oleh seorang pemasar. Seperti yang telah disebutkan pada alenia sebelumnya, penulis menentukan suatu topik yang berkaitan dengan pengembangan produk, khususnya produk otomotif, yaitu Analisa Pengembangan Produk Toyota Kijang Di Indonesia Oleh PT. Toyota Astra Motor. Jadi, produk otomotif yang penulis teliti tentang pengembangannya adalah mobil Toyota Kijang, di mana proses pengembangan produk tersebut dilakukan oleh PT. Toyota Astra Motor (PT. TAM). Toyota Kijang, salah satu jenis mobil niaga yang diproduksi oleh PT. TAM merupakan market leader untuk di kelasnya. Hal ini dapat dilihat dari penyebaran produk tersebut yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat, baik sebagai angkutan umum penumpang di desa-desa untuk masyarakat marjinal, sampai tipe termewah yang dijual di kota-kota besar bagi masyarakat yang lebih mampu, Adapun produk sejenis yang beredar di Indonesia yang merupakan market challanger dari Toyota Kijang adalah Isuzu Panther yang diproduksi oleh PT. Pantja Motor. Kedua produk ini terus bersaing hingga saat ini di dalam merebut pangsa pasar di Indonesia. Di dalam penulisan skripsi. ini, penelitian yang penulis lakukan ditempuh dalam dua cara, antara lain:
1. Riset Lapangan, yaitu pencarian data dilakukan dengan meninjau langsung perusahaan produsen otomotif yang dalam kondisi Indonesia adalah ATPM (Agen Tunggal Peniegang Merk) Toyota, yaitu PT. TAM. Dalam riset ini penulis melakukan wawancara langsung dengan staff dan karyawan PT. TAM yang dianggap relevan dalam memberikan data-data keperluan skripsi ini.
2. Riset Pustaka, yaitu mendapatkan data-data sekunder yang menunjang analisis penulisan dengan cara membaca dan mempelajari buku-buku literatur serta materi kuliah yang pernah diperoleh.
Hasil yang diharapkan dari penulisan skripsi ini, khususnya bagi PT. TAM adalah sebagai bahan pemikiran dan masukan yang cukup berarti bagi perusahaan guna membuat kebijakan-kebijakan lebih lanjut. Dari sini diharapkan agar Toyota Kijang dapat tetap menjadi jenis mobil yang paling diminati masyarakat dan dapat terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman dan teknologi yang sangat pesat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)