Anda belum login :: 06 Jun 2025 11:42 WIB
Detail
BukuPeranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Intirub
Bibliografi
Author: Siahaan, Bonar Oliver ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: MARKETING; Manajemen Pemasaran; Marketing Mix; Saluran Distribusi; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2001    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Bonar Oliver Siahaan's Undergraduate Theses.pdf (1.89MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3951
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. INTIRUB adalah perusahaan industri yang bergerak dalam bidang usaha ban. Produk yang dihasilkan ada bermacam-macam variasi. Salah satu faktor penting didalam usaha memperlancar barang dan jasa dari produsen kekonsumen adalah menentukan secara tepat jenis saluran distribusi apa yang akan digunakan dalam usaha meningkatkan volume penjualan. Jenis saluran distribusi yang digunakan PT. INTIRUB yaitu saluran distribusi langsung dan tidak langsung. Usaha ini dilakukan agar penjualan selalu meningkat dan mendapatkan laba yang seoptimal mungkin. Untuk mengetahui efektifitas dari saluran distribusi penulis menggunakan analisa regresi linier dimana merupakan suatu persamaan statistik untuk mengetahui hubungan yang terjadi antara variabel independent; dan variabel dependent, sedangkan analisa korelasi dipergunakan sebagai perhltungan statistik untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat antara biaya distribusi dengan penjualan. Hasil korelasi antara biaya distribusi dengan penjualan pada PT. INTIRUB dinyatakan dengan ( r ) adalah sebesar r= 0,99. Artinya terdapat hubungan yang kuat dan positif antara biaya distribusi dan hasil penjualan, dimana bila biaya distribusi ditingkatkan maka volume penjualan akan ikut meningkat. Sedangkan kontribusi biaya saluran distribusi ( x ) terhadaj) hasil pejualan ( y ) dapat dinyatakan dengan koefisien determinasi ( KD ), yang hasilnya sebesar 98,01%, yang artinya kontribusi biaya saluran distribusi terhadap naik turunnya hasil penjualan sebesar 98,01% dan sisanya 1,99% merupakan kontribusi faktor lain. Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa kegiatan distribusi yang dijalankan perusahaan berpengaruh cukup besar terhadap peningkatan volume penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)