Anda belum login :: 23 Jul 2025 23:24 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika  
Oleh: Nuralam
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 16 no. 2 (Aug. 2014), page 117-128.
Topik: pembelajaran; gaya kognitif; hasil belajar matematika
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran dan gaya kognitif serta interaksinya terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen desain faktoral 2x2 dengan sampel 68 orang diambil secara cluster random sampling di madrasah tsanawiyah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh interaksi antara pendekatan pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar matematika. Sehingga pemilihan pendekatan pembelajaran yang relevan, perolehan hasil belajar matematika dipengaruhi oleh kemampuan guru memahiami karakteristik siswanya. Hal tersebut memberikan dampak bagi siswa yang memiliki gaya kognitif tertentu diajarkan dengan pendekatan pembelajaran yang berbeda pula. Pendekatan pembelajaran yang diterapkan guru matematika dapat mengoptimalkan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.046875 second(s)