Anda belum login :: 09 Jun 2025 07:25 WIB
Detail
ArtikelModul Inovatif Pembelajaran Batakologi dengan Pendekatan Konstruktivistik  
Oleh: Siregar, Nurliani
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 16 no. 3 (Dec. 2014), page 184-197.
Topik: pengembangan model; modul inovatif batakologi; pendekatan konstruktivistik; sekolah menengah pertama
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan model pembelajaran Batakologi dan menuntun produk modul inovatif dengan pendekatan konstruktivistik, untuk siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama. Data yang dikumpulkan dalam penelitian dan pengembangan menggunakan analisis deskriptif kualitatif pelaksanaan dan hasil dari pengembangan desain model. Pengembangan terdiri dari tiga langkah, yaitu (1) draft awal yang terdiri dari studi literatur, analisis kebutuhan, dan dokumentasi, (2) tahap pengembangan yang terdiri dari pengembangan pembelajaran Batakologi, silabus, evaluasi, validasi ahli dan revisi, (3) tahap implemantasi yang terdiri dari uji coba terbata adan revisi, uji coba lapangan dan revisi, dan model akhir. Produk dari penelitian ini adalah buku belajar modul Batakologi Inovatif dan buku panduan guru yang aplikasi dapat digunakan oleh siswa dan guru, sumbernya berasal dari tradisi budaya Batak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)