Anda belum login :: 16 Apr 2025 02:29 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Laboratorium Kewirausahaan Terpadu Prodi Pendidikan Ekonomi  
Oleh: Murtini, Wiedy ; Sumaryati, Sri ; Noviani, Leny
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 33 no. 2 (May 2014), page 293-306.
Topik: laboratorium kewirausahaan terpadu; entrepreneurship terpadu
Fulltext: 2169-5973-1-PB.pdf (216.48KB)
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah untuk (1) menguji efektivitas prototipemodel laboratorium entrepreneurship terpadu di Program Studi Pendidikan Ekonomi melalui uji coba secara terbatas; (2) melakukan evaluasi dan revisi model; (3) uji coba secara lebih luas, model yang disarankan bagi upaya pengembangan ke depan. Pendekatan penelitian menggunakan research and development dengan dua tahapan penelitian. Pada tahap pertama telah dilakukan studi eksplorasi dan membuat prototipe model praktik kewirausahaan terpadu. Hasil penelitian tahap kedua adalah (1) uji coba rancangan model pada kelompok terbatas efektif ditunjukkan dengan kreativitas dan antusiasme serta keberhasilan tiga kelompok uji coba dalam menghasilkan dan menjual produk usaha. (2) Dari hasil evaluasi dan revisi, prototipe model pembelajaran praktik entrepreneurship terpadu dan model laboratorium entrepreneurship terpadu layak digunakan, revisi hanya pada teknis pelaksanaan. (3) Hasil uji coba model secara lebih luas, secara keseluruhan menyatakan model laboratorium entrepreneurship layak untuk digunakan dan diusulkan untuk dilaksanakan di Prodi pendidikan Ekonomi, PIPS, FKIP, UNS.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)