Anda belum login :: 16 Apr 2025 02:28 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Kemampuan Verbal Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa SMA Negeri 14 dan 21 Medan
Oleh:
Simbolon, Naeklan
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Cakrawala pendidikan vol. 33 no. 2 (May 2014)
,
page 225-235.
Topik:
pembelajaran kontekstual
;
kemampuan verbal
;
kemampuan berbicara
;
Bahasa Inggris
Fulltext:
2149-5952-1-PB.pdf
(159.37KB)
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran dan kemampuan verbal terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris di SMA. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 14 dan 21 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah rancangan penelitian Treatment by level 2 x 2. Sampel penelitian ini adalah160 orang siswa. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan verbal dan observasi kemampuan berbicara bahasa Inggris. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Terdapat perbedaan kemampuan berbicara bahasa Inggris antara siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kontekstual dan pembelajaran konvensional. (2) Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kemampuan verbal terhadap kemamuan berbicara bahasa Inggris SMA. (3) Terdapat perbedaan kemampuan berbicara bahasa Inggris antara siswa yang memiliki kemampuan verbal tinggi dan kemampuan verbal rendah. (4) Terdapat perbedaan kemampuan berbicara bahasa Inggris antara siswa yang memiliki kemampuan verbal rendah yang diajar dengan pembelajaran kontekstual dibanding dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)