Anda belum login :: 16 Apr 2025 03:00 WIB
Detail
ArtikelEfektivitas Open-Ended Experiential Learning Cases dalam Peningkatan Pertimbangan Profesional  
Oleh: Istiningrum, Andian Ari
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 34 no. 1 (Feb. 2015), page 47-57.
Topik: open-ended experiential learning cases; pertimbangan profesional
Fulltext: 4175-10826-1-PB.pdf (78.56KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas implementasi model pembelajaran Open-Ended Experiential Learning Cases dalam usaha peningkatan kemampuan mahasiswa untuk memberikan pertimbangan profesional. Penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental design dengan jenis one-group pretes-postes design. Popolasi penelitian adalah mahasiswa jurusan Akuntansi yang mengambil mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah 1 sebanyak 75 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah 44 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan convenience sampling. Data dikumpulkan dengan tes uraian dan dianalisis dengan uji beda t test untuk sampel berhubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan kemampuan mahasiswa dalam memberikan pertimbangan profesional sebelum dan sesudah model pembelajaran open-ended experiential learning cases diimplementasikan yang menunjukkan terjadinya peningkatan pertimbangan profesional setelah mahasiswa mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran openended experiential learning cases.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)