Anda belum login :: 18 Apr 2025 13:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Persepsi Konsumen terhadap Air Minum Mineral Aqua: Studi Kasus Mengenai Air Minum Mineral dalam Kemasan Gallon
Bibliografi
Author:
Miranthi, Paramitha Astrid
;
Iswanti, Veronika Etty
(Advisor)
Topik:
Analisa Persepsi
;
CUSTOMER SERVICES
;
Analisa Persepsi Konsumen
;
MARKETING
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2001
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Paramitha Astrid Miranthi's Undergraduate Theses.pdf
(2.76MB;
41 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3876
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kebutuhan akan air minum adalah mutlak untuk dipenuhi oleh setiap orang. Kebutuhan ini terus meningkat sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia dan maraknya pembangunan yang tengah dijalankan. Dengan menggaris bawahi alasan pertambahan penduduk serta maraknya pembangunan ini semakin menyulitkan masyarakat untuk memperoleh air minum yang bersih serta aman untuk dikonsumsi. Hal ini kemudian mempengaruhi masyarakat untuk mengeluarkan uang ekstra agar kebutuhan akan air minum yang bersih dan sehat dapat terpenuhi. Pola konsumsi masyarakat Indonesia sendiri berangkat dari dua kondisi dimana di satu pihak kondisi perekonomian belumlah pulih sehingga konsumen harus berhati-hati dalam mengatur pola belanja mereka, namun di lain pihak konsumen dihadapkan pada kenyataan bahwa tidak semua kebutuhan dapat terpenuhi begitu saja. Kondisi ini menimbulkan gejala umum seiring dengan upaya perbaikan perekonomian Indonesia bahwa pendapatan seseorang akan mempengaruhi daya beli dan memicu terjadinya perubahan konsumsi berbelanja. Berbicara tentang pola belanja konsumen, tentunya akan mengingatkan kita akan kenyataan bahwa selera dan pola belanja konsumen cendeamg berubah. Konsumen memiliki kebebasan untuk memilih serta mengkonsumsi produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Sementara itu konsumen juga menuntut agar produk yang mereka konsumsi dapat menciptakan kepuasan tersendiri. Karena banyaknya tuntutan yang harus dipenuhi maka perusahaan memberi pilihan bagi konsumen untuk memilih, mengkonsumsi serta memanfaatkan produknya bagi pemenuhan kebutuhan konsumen tersebut. Dalam hal ini konsumen melibatkan dirinya lewat persepsinya terhadap pemilihan alternatif air minum yang ditawarkan. Mengingat air minum merupakan salah satu kebutuhan pokok yang bersifat massal dan persaingan yang ada ditandai dengan hiperkompetisi, maka persepsi dan kepuasan konsumen menjadi lebih penting daripada persepsi serta kepuasan produsen. Upaya yang perlu dilakukan produsen dalam memenangkan persaingan di era globalisasi ini adalah dengan mengutamakan kepuasan konsumen. PT Aqua Golden Mississippi, sebagai salah satu contoh pelopor sekaligus market leader dalam memproduksi air minum mineral dalam kemasan, sejak awal berdirinya sampai saat ini terus berupaya menyajikan apa yang masyarakat inginkan. Mereka mencoba berkomitmen dengan menyuguhkan apa yang sebenarnya dicari oleh masyarakat, bahwa Aqua bukan hanya air putih biasa melainkan air minum mineral yang bersih, sehat dan sudah barang tentu aman untuk dikonsumsi. Peningkatan mutu air minum ini terus diupayakan agar kepuasan konsumen tetap terjaga. Dalam skripsi ini penulis mencoba menganalisa sampai seberapa jauh persepsi konsumen terbadap air minum mineral dalam kemasan gallon yang ditawarkan oleh PT Aqua Golden Mississippi, kecenderungan konsumen untuk memilih air minum jenis ini serta pertimbangan konsumen dalam mengkonsumsi air minum mineral Aqua. Kesemuanya itu dianalisa melalui penghitungan yang dilakukan dengan metode statitistik dan dirangkum dalam sajian tabulasi. Penulis berharap apa yang terangkum dalam skripsi ini mampu memperluas keterbatasan wawasan penulis serta berguna bagi banyak pihak.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)