Anda belum login :: 27 Jul 2025 17:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh promotional mix terhadap brand awareness padaproduk honda beat
Oleh:
Wijaya, Ardiyanto
;
Aribowo, Agus
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional and Call For Paper Fakultas Ekonomi : Peluang Indonesia dalam Persaingan Ekonomi Kreatif Global 11-13 Mei 2015 di Universitas Kristen Maranatha dan Hotel Grand Aquila Bandung
,
page 1-14.
Topik:
Bauran Promosi dan Kesadaran Merek
Fulltext:
Ardiyanto dan Agus Aribowo.pdf
(327.71KB)
Isi artikel
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin global, setiap perusahaan dituntut untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya, perusahaan tidaklah lepas dari persaingan. Oleh sebab itu diperlukan ketelitian untuk melakukan strategi promosi yang tepat agar perusahaan mampu bertahan dalam dunia bisnis saat ini.Pada penelitian ini, penulis bermaksud untuk membahas mengenai bauran promosi sebagai alat bantu menciptakan suatu kesadaran merek (brand awareness) pada produk merek “Honda Beat”.Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan riset kausal, dimana melukiskan, memaparkan, melaporkan suatu keadaan, suatu objek atau peristiwa yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel.Dari penelitian yang penulis lakukan, maka hasil keseluruhan yang didapatkan persamaan regresi yaitu Y = - 2.975 + -0,038X1 + 0,121X2 + 0,252X3 + 0,390X4 + 0,504X5, selain itu juga didapat koefisien determinasi keseluruhan sebesar 76,3% advertising, public relation, direct marketing, sales promotion, dan personal selling mempengaruhi brand awareness, sedangkan sisanya sebesar 23,7% dipengaruhi faktor lain.Dan untuk masing-masing variabel yang mempengaruhi brand awareness adalah sales promotion(X4), dan personal selling(X5), sedangkan yang tidak mempengaruhi adalah advertising(X1), public relation(X2), dan direct marketing(X3).Adapun saran dari penulis untuk meningkatkan advertising, public relation, dan direct marketing sehingga promotional mix yang dilakukan dapat mempengaruhi brand awareness.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)