Anda belum login :: 03 Jun 2025 22:57 WIB
Detail
BukuAnalisa Perilaku Konsumen Minuman Coca-Cola pada Rumah Makan Fried Chicken di Semarang
Bibliografi
Author: Poernomo, Sindhu ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR; Pemasaran; Pemasaran Masyarakat; Bauran Pemasaran; Marketing Mix; Perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sindhu Poernomo's Undergraduate Theses.pdf (2.0MB; 22 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3830
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Karena semakin maraknya bisnis minuman ringan membawa dampak persaingan yang sangat kompetitif di antara para produsen minuman ringan, maka. perusahaan harus memperhatikan apa dan bagaimana keinginan konsumen, sehingga dari sudut pandang konsumen itu perusahaan dapat menyusun strategi pemasarannya dengan tepat agar dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. Salah satu cara untuk mengetahui pandangan konsumen terhadap minuman Coca-cola adalah dengan melakukan analisis terhadap atribut produk minuman itu sendiri menurut persepsi mereka. Pengetahuan dan pandangan konsumen ini akan banyak berguna untuk menyusun strategi pemasaran. Salah satu produk minuman Coca-cola, yaitu yang berbentuk fountain yang dipasarkan di rumah makan ayam goreng ala Amerika (Fried chicken) sebagai pendamping dari produk-produk yang dijual di rumah makan tersebut, maka penyusun menyusun strategi pemasaran dengan melakukan penelitian di rumah makan Mc Donald serta CFC (California Fried Chicken) di Semarang. Mengingat terjadi penurunan penjualan produk fountain Coca-cola sejak tahun 1996 yang cukup signifikan bila dibanding tahun 1995. Penurunan paling besar adalah tahun 1996 (-13,94%), Peneiitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, adapun metode pengumpulan datanya meliputi wawancara dan angket Populasinya adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian minuman Coca-cola di dua rumah makan fried chicken yaitu Mc Donald dan CFC (California Fried Chicken) di Semarang, dengan mengambil sampel berdasarkan metode proportional random sampling sebanyak 122 responden dan metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Skor Atribut dan analisis Chi Square. Berdasarkan analisis yang telah ada dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara jenis kelamin responden dengan rasa Coca-cola maupun kemasan dari Cola-cola tersebut, tetapi ada hubungan yang signifikan antara jenis kelamin responden dengan harga Coca-cola, Ada hubungan yang signifikan antara usia responden dengan rasa Coca-cola maupun harga dari Coca-cola tersebut, tetapi tidak ada hubungan yang signifikan antara usia responden dengan kemasan Coca-cola. Tidak ada hubungan yang signifikan antara pendapatan responden dengan rasa Coca-cola maupun kemasannya, tetapi ada hubungan signifikan antara pendapatan responden dengan harga Coca-cola.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)