PT. Sarwagata Krta Sarana adalah perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa hiburan dan produk makanan dan minuman. Jasa yang diberikan adalah hiburan musik, permainan-permainan, penyelenggaraan acara-acara khusus, dan sebagainya. Peranan kafe yang sekarang ini dirasakan perlu seiring dengan kemajuan teknologi dan gaya hidup masyarakat yang cenderung naik juga. Dalam upaya meningkatkan pangsa pasar dan pendapatan, maka PT. Sarwagata Krta Sarana menetapkan strategi pemasarannya, antara lain dengan melaksanakan kegiatan promosi. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah periklanan dan promosi penjualan. Media periklanan yang dipilih oleh PT. Sarwagata Krta Sarana adalah media cetak seperti surat kabar, majalah dan Yellow Pages sedangkan media elektroniknya adalah televisi. Untuk promosi penjualan, dilakukan dengan cara pemberian souvenir-souvenir seperti korek api, gelas, topi, sticker, dan sebagainya. Pemberian gift voucher juga dilakukan oleh PT. Sarwagata Krta Sarana kepada para konsumennya untuk menjaga hubungan baik perusahaan dengan konsumennya. Agar Kafe Bebek Bali dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan bersaing dengan kafe-kafe lain di Jakarta, maka perlu bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan promosinya secara berkelanjutan dan teratur. Dengan demikian masyarakat akan selalu disadarkan serta diingatkan akan keberadaan Kafe Bebek Bali. |