Anda belum login :: 22 Jul 2025 02:38 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Kebutuhan Materi Pengembangan Profesionalisme Berkelanjutan Guru SMK Teknik Audio Video  
Oleh: Waluyanti, Sri ; Soenarto
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Kependidikan vol. 44 no. 2 (Nov. 2014), page 146-157.
Topik: pengembangan profesionalisme guru SMK; teknik audio-video
Fulltext: 5354-13776_her.pdf (2.23MB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan mengetahui kebutuhan materi pengembangan profesionalisme berkelanjutan guru SMK Teknik Audio Video pada semua jenjang jabatan fungsional guru. Sampel penelitian 63 guru dari 13 SMK penyelenggara konsentrasi keahlian Teknik Audio Video di DIY dan 5 mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika FT-UNY yang telah lulus mata kuliah KKN-PPL sebagai sampel calon guru lulusan perguruan tinggi. Sampel diambil dengan . Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan kuesioner. Analisis data menggunakan Rank-Order of Difference Scores. Hasil penelitian sebagai berikut. Pertama, secara keseluruhan terdapat perbedaan kebutuhan materi pengembangan profesionalisme berkelanjutan guru ditinjau dari jabatan fungsional guru. Kedua, ada empat kesamaan prioritas kebutuhan materi pengembangan profesionalisme berkelanjutan guru untuk semua jenjang jabatan guru, yaitu: pemahaman karakteristik peserta didik, penyelenggaraan pembelajaran mendidik, kemitraan, dan pembelajaran keterampilan abad ke-21.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)