Anda belum login :: 04 Jun 2025 14:11 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa  
Oleh: Bire, Arylien Ludji ; Geradus, Uda ; Bire, Josua
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Kependidikan vol. 44 no. 2 (Nov. 2014), page 168-174.
Topik: gaya belajar visual; gaya belajar auditorial; dan gaya belajar kinestetik
Fulltext: 5307-13591_her.pdf (1.23MB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa pada Jurusan Bangunan SMK Negeri 5 Kupang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Populasi berjumlah 133 orang dan sampel berjumlah 100 orang yang ditentukan dengan teknik random sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan Pertama, terdapat belajar. Kedua Ketiga Keempat Kelima, hasil uji determinasi menunjukkan sumbangan relatif gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa sebesar 34,8%. Sumbangan relatif masingmasing terhadap prestasi belajar, yakni: gaya belajar visual 26,4%, gaya belajar auditorial 24,2%, dan gaya belajar kinestetik 26,2%.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)