Anda belum login :: 25 Jul 2025 10:26 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Keefektifan Pembelajaran Multimedia Materi Dimensi Tiga Ditinjau Dari Prestasi dan Minat Belajar Matematika di SMA
Oleh:
Tiurma, Lisner
;
Retnawati, Heri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Kependidikan vol. 44 no. 2 (Nov. 2014)
,
page 175-187.
Topik:
dimensi tiga
;
minat belajar
;
pembelajaran multimedia
;
prestasi belajar
Fulltext:
5230-13341_her.pdf
(2.56MB)
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan: (1) keefektifan penggunaan multimedia ditinjau dari prestasi dan minat belajar matematika, dan (2) perbedaan prestasi dan minat belajar matematika pada pembelajaran yang menggunakan multimedia dan yang tidak menggunakan multimedia. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Aimas sejumlah enam kelas. Kelas XA dan XF ditentukan sebagai sampel penelitian secara random. Kelas XA pembelajaran menggunakan multimedia dan kelas XF pembelajaran tidak menggunakan multimedia. Pengumpulan data dengan tes prestasi belajar matematika dan angket minat siswa terhadap matematika. Hasil penelitian sebagai berikut. Pertama, pembelajaran matematika menggunakan multimedia efektif ditinjau dari prestasi dan minat siswa belajar matematika. Kedua, terdapat perbedaan prestasi dan minat belajar matematika siswa yang menggunakan multimedia dan yang tidak menggunakan multimedia. Ketiga, pembelajaran menggunakan multimedia lebih efektif dibandingkan pembelajaran tanpa menggunakan multimedia ditinjau dari prestasi dan minat siswa belajar matematika.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)