Anda belum login :: 01 Jun 2025 23:43 WIB
Detail
ArtikelPenentuan prioritas perbaikan kualitas melalui pemanfaatan data internal perusahaan  
Oleh: Sukwadi, Ronald ; Suef, Mokh. ; Widawati, Enny ; CAHYADI, HANDOKO
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Cendekiawan diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta, 1 Oktober 2015 : Buku 2, page 038-045.
Topik: prioritas perbaikan; kualitas; Kano; FMEA; JABFUNG-RS-FT-2017-22
Fulltext: Seminar Cendekiawan Trisakti 2015 - book2 p38.pdf (108.63KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menentukan atribut-atribut kualitas yang harus diperbaiki dan juga prioritas perbaikannya. Awalnya dilakukan uji kesetaraan antara data internal perusahaan (complaint, claim, dan company envision) dengan hasil survai pelanggan melalui kuesioner Kano. Dari hasil uji kesetaraan, didapatkan bahwa complaint (keluhan) setara dengan atribut must be pada kategori Kano, claim (gugatan) setara dengan one dimensional, dan company envision setara dengan atribut attractive. Oleh karena itu, data internal perusahaan ini dapat digunakan untuk menggantikan teknik survei. Selanjutnya, integrasi hasil dengan FMEA digunakan untuk menentukan prioritas atribut kualitas. Kerangka penelitian ini diimplementasikan pada sebuah perusahaan manufaktur.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)