Anda belum login :: 16 Apr 2025 12:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Efektivitas Kebijakan Personal Selling pada PT Ronadamar Sejahtera
Bibliografi
Author:
Suharto, Hery
;
Nasution, M. Nur
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Personal Selling
;
Marketing Mix
;
Organisasi Penjualan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Hery Suharto's Undergraduate Theses.pdf
(3.05MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3784
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam memasuki abad ke 21. Tingkat persaingan yang akan dihadapi oleh dunia usaha akan semakin tajam. Setiap perusahaan dituntut untuk dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan volume penjualannya sehingga dapat tercapai target penjualan dan pangsa pasar yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk dapat meningkatkan volume penjualannya, terutama dapam memasuki perdagangan bebas, suatu perusahaan tidak lagi hanya dapat mengandalkan mutu dan produknya, terlebih lagi bila produk yang dipasarkannya telah memiliki standarmutu tertentu yang berlaku secara internasional. Demikian pula halnya dengan harga, bukanlah pula suatu jaminan bahwa perusahaan yang memasarkan produknya dengan harga yang terendah akan memiliki pangsa pasar yang besar. Bahkan bukan tidak mungkin strategi harga terendah tersebut akan menyebabkan suatu perusahaan akan terperangkap dalam perang harga yang akan menyebabkan penurunan tingkat keuntungan perusahaan, sehingga pada akhirnya dapat mematikan perusahaan yang bersangkutan. PT Ronadamar Sejahtera adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri kimia (chemical) yaitu memasarkan produk-produk lem ( perekat ) seperti lem untuk Industri, lem untuk bangunan, bahkan lem untuk keperluan rumah tangga. Agar dapat mempertahankan pelanggan dan meningkatkan pangsa pasar, maka antara lain perusahaan dapat melakukan kegiatan promosi secara aktif dan selektif. Promosi merupakan salah satu alat untuk meningkatkan penjualan dengan cara memberikan informasi mengenai produk yang telah ada dan yang masih baru. Saiah satu bentuk promosi adalah personal selling, yaitu merupakan upaya seorang tenaga penjual (sales person) untuk melakukan komunikasi langsung dengan pembeli (customer) dalam rangka menawarkan suatu barang atau jasa dan merupakan suatu kegiatan yang mempunyai peranan penting dalam proses komunikasi antara perusahaan dengan pembeli/konsumen. Personal selling atau penjualan tatap muka merupakan salah satu metode promosi dengan biaya yang terbilang cukup mahal. Penambahan biaya pada personal selling harus secara proporsional, meningkatkan produk perusahaan. Oleh karena itu perusahaan harus menetapkan keputusan-keputusan yang tepat dalam merancang organisasi penjualannya, perusahaan harus dapat mengimplementasikan dan mengelola organisasi penjualan yang telah dirancangnya serta meningkatkan efektifitas dari pengelolaan organisasi penjualannya. Dengan demikian akan tercipta suatu organisasi penjualan yang efektif yaitu tercapainya tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan efisien dalam biaya yang dikeluarkan untuk personal selling tersebut.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)