Anda belum login :: 27 Jul 2025 10:10 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Evaluasi Penjualan Produk Toyota atas Pengaruh Kebijakan Distribusi PT Astra International-TSO
Bibliografi
Author:
Tjahjadi, Edward Maria
;
Tulus, Moh. Agus
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Manajemen Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Saluran Distribusi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2000
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Edward Maria Tjahjadi's Undergraduate Theses.pdf
(2.01MB;
7 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3781
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Saluran distribusi merupakan jalur niaga yang digunakan perusahaan untuk memasarkan produk yang dihasilkan. Saluran distribusi memiliki peranan penting dalam upaya meningkatkan volume penjualan perusahaan. Pemilihan saluran distribusi yang tepat akan memperlancar produk sampai ke konsumen. Dalam pelaksanaan pendistribusian perusahaan dapat menggunakan 2 ( dua ) Sistem Distribusi yaitu Sistem Distribusi Langsung dan Sistem Distribusi Tidak Langsung. Pada Sistem Distribusi Langsung perusahaan mendistribusikan produk sampai ke tangan konsumen tanpa melalui bantuan perantara. PT. Astra International-TSO membuka kantor-kantor cabang dan kantor wilayah perwakilan di wilayah yang menjadi wilayah pemasarannya. Dalam memasarkan produk perusahaan memakai bantuan para salesman atau wiraniaga. Para wiraniaga ini bertugas untuk memasarkan dan mendistribusikan produk dari perusahaan langsung ke konsumen. Seorang wiraniaga dituntut untuk mencari sebanyak-banyaknya konsumen yang didukung dengan memberikan pelayanan yang memuaskan. Sebab apabila satu perusahaan telah dikenal secara baik kualitas pelayanannya akan lebih mudah bagi perusahaan untuk menjaring lebih banyak lagi konsumen-konsumen baru. Pada Sistem Distribusi Tidak Langsung perusahaan menunjuk beberapa dealer yang dianggap mampu dan memenuhi persyaratan dalam rangka memasarkan produk kendaraan bermotor merek Toyota. Tujuan utama perusahaan dalam penunjukkan dealer ini untuk membantu dalam memasarkan produk ke daerah atau wilayah pemasaran dan pangsa pasar yang belum dapat ditangani sendiri. Perusahaan menggunakan pedagang perantara dalam memasarkan produk dalam sistem ini. Kegiatan pendistribusian akan menimbulkan biaya distribusi. Biaya-biaya tersebut antara lain biaya penyimpanan, biaya administrasi, biaya pembangunan dan operasional kantor cabang, biaya peralatan serta biaya lain-lain. Efektifitas penjualan produk dapat dievaluasi dengan melihat nilai penjualan dibandingkan dengan biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan serta tingkat penjualan masing-masing saluran distribusi yaitu saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. Untuk itu guna mencapai efektifitas penjualan seoptimal mungkin perusahaan harus mempertimbangkan biaya distribusi yang seminimal mungkin serta penjualan produk yang sebanyak-banyaknya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)