Anda belum login :: 01 May 2025 08:19 WIB
Detail
BukuStudi Korelasional Sederhana antara Biaya Distribusi Terbatas dan Hasil Penjualan Seperti yang Terdapat di PT AQUA GOLDEN MISSISSIPPI pada Masa setiap Semester dari Tahun 1994-1999
Bibliografi
Author: Leony ; Situmorang, A. (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi; Penjualan; Biaya Distribusi; Koefisien Korelasi; Regresi Linear
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Leony's Undergraduate Theses.pdf (2.28MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3770
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saluran distribusi merupakan salah satu elemen penting dalam bauran pemasaran yang berperan dalam meningkatkan penjualan. Peranan distribusi pada suatuperusahaan adalah sebagai arus lalu lintas penyaluran barang dari produsen ke konsumen agar barang yang dihasilkan produsen dapat digunakan oleh konsumen dimana konsumen tersebut berada dan barang tersebut dapat tersedia tepat waktu pada saat konsumen membutuhkan. Demikian pula dengan PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPPI sebagai pelopor salah satu produsen air minum dalam kemasan yang memandang penting saluran distribusi yang baik sebagai salah satu cara untuk meningkatkan serta dapat bersaing dengan penisahaan sejenis lainnya, disamping terus meningkatkan kualitas, inovasi, sensitifitas harga, promosi dan kreatifitas produk yang dipasarkan. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh distribusi dalam meningkatkan penjualan produk pada PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPPI penulis menggunakan perhitungan statistik koefisien korelasi, koefisien detereminasi, regresi linear, dan uji bipotesis, Dalam analisa koefisien korelasi yang dilakukan didapat hasil sebesar 49,76%, ini membuktikan bahwa antara biaya distribusi dan volume penjualan produk AQUA terdapat hubungan positif Dalam koefisien determinasi, hasilnya menunjukkan bahwa sumbangan biaya distribusi terhadap naik turunnya hasil penjualan adalah sebesar 24,76% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang mendukung penjualan. Faktor lain yang disebut disini dapat dianalisa, jika diperlukan dan ada dana tambahan. Oleh sebab itu faktor tersebut tidak dianalisis. Sedangkan dalam uji hipotesis didapatkan adanya pengaruh yang kuat dan positif. Melalui pembuktian ini, diharapkan perusahaan dapat menyadari pentingnya peran saluran distribusi dalam mencapai tujuan perusahaan sehingga dapat menetapkan kebijakan yang tepat dalam menentukan strategi distribusi yang akan dilakukan perusahaan dimasa mendatang dalam menghadapi persaingan pasar bebas, tanpa mengabaikan elemen bauran pemasaran yang lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)