Anda belum login :: 25 Apr 2025 07:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kepuasan Pelaku Usaha Terhadap Kualitas Layanan Perizinan Pupuk Di Kementerian Pertanian
Oleh:
Ashari, Hasim
;
Sumarwan, Ujang
;
Kirbrandoko
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Jurnal Manajemen & Agribisnis vol. 10 no. 03 (Nov. 2013)
,
page 156-164.
Topik:
model servqual
;
layanan perizinan pupuk
;
analisis path
;
pupuk
;
servqual model
;
fertilizer permit service
;
path analysis
;
fertilizer
Fulltext:
MM9215610032013.pdf
(890.17KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM92
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tujuan dai penelitian adalah 1) menganlisis tingkat kepuasn, 2) menganalilis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan terhadap pelayanan perizinan pupuk di Kementerian Pertanian, 3) menganalisis pengaruh kepuasan terhadap pemberian rekomendasi. Pengambilan data terdiri dari 86 responden yang sedang mengurus perizinan di Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) dan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP). Pengolahan data dengan menggunakan Mocrosoft Office Excel untuk menghitung analisis tabulasi silang pada setiap variabel, dan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap pemberian rekomendasi menggunakan analisis jalur (path analysis) yang menggunakan program Lisrel 8.30. Kesimpulan pada penelitian ini adalah secara langsung variabel keandalan (reliability) dan empati (empathy) berpengaruh siknifikan terhadap terhadap kepuasan. Secara langsung semua variabel tidak berpengaruh terhadap pemberian rekomendasi. Secara tidak langsung melalui kepuasan, variabel tampilan fisik (tangible), keandalan (reliability) dan ketanggapan (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap pemberian rekomendasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)