Skripsi ini membahas faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi para konsumen untuk membeli buku di toko buku Gramedia. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar frekuensi pembelian buku dan/ majalah oleh konsumen di toko buku Gramedia, dan untuk mengetahui pengaruh faktor demografi dan atribut produk terhadap perilaku konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif analitis, yaitu melakukan hasil penelitian yang disertai suatu analisis yang memungkinkan pengidentifikasian perilaku konsumen dan mengetahui dampaknya bagi perusahaan, maka hasil penelitian dalam skripsi ini hanya sebatas sampel saja. Penelitian dilakukan penulis melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden, dimana pertanyaan kuesiner tersebut terdiri dari 3 (tiga) bagian terdiri dari karakteristik responden, kebiasaan berbelanja, dan pernyataan responden tentang buku dan/majalah di toko buku Gramedia. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat mengambil kesimpulan dan memberikan masukan berupa saran kepada toko buku Gramedia. |