Anda belum login :: 03 Jun 2025 10:09 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Hubungan Tingkat Kepuasan Dan Tingkat Loyalitas Konsumen Terhadap Kopi Excelco (Studi Kasus Pada Kafe Excelco Di Jakarta)
Bibliografi
Author:
Budiyanty, Lily
;
Salib, Saroyini Wuryan Rahayu
(Advisor)
Topik:
CONSUMER BEHAVIOR
;
MARKETING
;
Hubungan Tingkat Kepuasan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2000
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Lily Budiyanty's Undergraduate Theses.pdf
(2.97MB;
65 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3754
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penelitian penulis adalah menganalisa tingkat kepuasan, tingkat loyalitas dan mengetahui apakah ada hubungan antara tingkat kepuasan dengan tingkat loyalitas konsumen terhadap produk kopi Excelso. Untuk mencapai tujuan tersebut digunakan 212 orang responden yang berkunjung ke kafe Excelso yang berada di wilayah Jakarta. Data-data yang terkumpul dari 212 orang responden tersebut kemudian diolah dengan menggunakan program komputer SPSS For Windows Versi 6.0 (Statistical Package for The Social Science). Untuk tingkat loyalitas konsumen ini dikaitkan dengan berapa lama konsumen mengkonsumsi, frekuensi konsumsi kopi Excelso per total konsumsi, dan rencana atau minat dimasa yang akan datang. Sedang untuk tingkat kepuasan, dikaitkan dengan kepuasan konsumen terhadap 7 (tujuh) atribut kopi Excelso yaitu aroma, harga, kemasan, ukuran kemasan, jenis-jenis kopi, kemudahan memperoleh dan promosi. Hasil analisa menunjukkan bahwa kebanyakan pengunjung kafe Excelso adalah pria dengan tingkat loyalitas tinggi dan tingkat kepuasan yang positif. Tingkat kepuasan konsumen yang positif adalah apabila persepsi konsumen terhadap kopi Excelso melebihi atau sama dengan apa yang diharapkan oleh konsumen dari setiap kopi. Hasil lain dari analisa tersebut juga menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut-atribut dari kopi Exelso mempunyai pengaruh yang kuat terhadap tingkat loyalitas konsumen terhadap kopi Excelso. Untuk mempertahankan tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen pada saat ini hendaknya FT Excelso Multi Rasa mempertahankan bahkan meningkatkan berbagai keunggulan-keunggulan yang dimiliki dan mengurangi atau bahkan menghilangkan kekurangan-kekurangan yang ada dengan selalu membuat terobosan-terobosan baru yang tentunya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen saat ini dan dimasa yang akan datang. Penisahaan harus terus menerus berupaya untuk meningkatkan kepuasan konsumennya. Karena konsumen ini sangat besar pengaruhnya bagi penisahaan. Dengan tingkat kepuasan konsumen yang tinggi diharapkan konsumen juga akan semakin loyal.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)