Anda belum login :: 10 May 2025 02:09 WIB
Detail
ArtikelHigher Order Thinking Berbasis Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Berorientasi Pembentukan Karakter Siswa  
Oleh: Widodo, Tri ; Kadarwati, Sri
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 32 no. 1 (Feb. 2013), page 161-171.
Topik: higher order thinking; hasil belajar; aktivitas belajar dan karakter
Fulltext: 1269-3991-1-PB_Ros.pdf (450.73KB)
Isi artikelPenelitian tindakan ini ditujukan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan berorientasi pembentukan karakter. Pembelajaran menggunakan higher order thinking berbasis pemecahan masalah. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI-3 program IPA. Temuan penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat menjadi 73,84 (melebihi target). Siswa yang telah menguasai materi ada sebanyak 96,87%. Skor aktivitas adalah 83,81 (melebihi target). Karakter dan respon siswa terhadap pembelajaran termasuk pada kategori baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)