Anda belum login :: 05 Jun 2025 05:40 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Model Buku Ajar Membaca Berdasarkan Pendekatan Proses Bagi Siswa SMP  
Oleh: Syamsi, Kastam ; Sari, Esti Swatika ; Pujiono, Setyawan
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 32 no. 1 (Feb. 2013), page 82-90.
Topik: buku ajar membaca; pendekatan proses
Fulltext: 1262-3984-1-PB_Ros.pdf (63.45KB)
Isi artikelPenelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan model buku ajar membaca berdasarkan pendekatan proses bagi siswa SMP. Ada tiga tahap dalam penelitian ini, yaitu (1) pendefinisian; (2) perencanaan dan pengembangan; dan (3) penyebarluasan. Data penelitian dianalisis dengan teknik analisis domain dengan prinsip kritis dan reflektif. Temuan penelitian menunjukkan bahwa model buku ajar membaca telah dikembangkan berdasarkan pendekatan proses. Buku tersebut terdiri atas tiga bagian, yaitu (1) pendahuluan, (2) bagian isi, dan (3) bagian tambahan. Setiap unit terdiri atas judul unit pembelajaran, kompetensi dasar, pramembaca, membaca, merespon, menggali teks, dan memperluas pemahaman.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)