Anda belum login :: 13 Jun 2025 08:19 WIB
Detail
BukuKebijaksanaan Saluran Distribusi dalam Upaya untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Citarasa Nusantara
Bibliografi
Author: Rosman ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Manajemen Pemasaran; Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rosnan's Undergraduate Theses.pdf (2.2MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3726
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Peningkatan hasil penjualan dipengaruhi oleh salah satu faktor yaitu efektifitas dari pendistribusian produk tersebut. Pendistribusian maksimal bila konsumen dapat dengan mudah dan dengan segera memperoleh produk yang dibutuhkan. Keberhasilan pelaksanaan saluran distribusi sangat mempengaruhi usaha perusahaan dalam mencapai peningkatan penjualan, karena walaupun produk tersebut sudah terjamm kualitasnya dan harga dapat bersaing dengan para pesaing, tetapi jika penyaluran produk tidak lancar maka hasil penjualan tidak tercapat dengan apa yang diharapkan oleh perusahaan PT. Citarasa Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penggorengan dan penggilingan kopi biji menjadi kopi bubuk dengan merek BRAZICA. PT. Citarasa Nusantara didirikan pada tahun 1989 dengan Pendaftaran Perusahaan 09025613416 berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT). Dari data hasil penelitian, menjelaskan bahwa ada korelasi antara biaya distribusi dengan hasil penjualan sebesar (r) = 0,9944. Artinya terdapat hubungan yang kuat dan bersifat positif antara biaya saluran distribusi dengan hasil penjualan. Sedangkan besarnya kontribusi biaya distribusi terhadap hasil penjualan dapat dinyatakan dengan koefisien determinasi, yang hasilnya sebesar R = 98,88% artinya kontribusi biaya saluran distribusi terhadap naik turunnya hasil penjualan sebesar 98,88% dan sisanya merupakan kontribusi dari faktor-faktor lain. Kesimpulan yang dapat diambil dari analisa dan data perusahaan adalah bahwa saluran distribusi mempunyai peranan yang penting bagi perusahaan sehingga untuk masa yang akan datang perusahaan harus lebih mengefektifkan dan mengefisienkan saluran distribusinya untuk pencapaian hasil yang lebih baik dan tujuan perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan laba dapat diperoleh dengan mantap.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)