Anda belum login :: 18 Apr 2025 03:59 WIB
Detail
ArtikelSejarah Lembaga Pendidikan Khusus Tunagrahita di Jawa  
Oleh: Mumpuniarti
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 31 no. 3 (Nov. 2012), page 479-494.
Topik: sejarah; institusi pendidikan khusus; keterbelakangan mental
Fulltext: 1553-4588-1-PB_Ros.pdf (105.64KB)
Isi artikelSejarah Lembaga Pendidikan Khusus Tunagrahita Di jawa. Penelitian ini bertujuan untuk merefleksi kausalitas dan masalah utama dalam mendirikan lembaga untuk siswa dengan keterbelakangan mental. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode historis dan reflektifinterpretatif. Hal ini dilakukan dalam tahap berikut: tahap pengumpulan sumber, tahap pengelompokkan sumber dan ke tahap sumber penting. Tahap analisis dilakukan dengan basis interpretatif mengenai implikasi dari sumber dan menjelaskan tema dasar pada kausalitas dan masalah utama. Temuan berikut menunjukkan perkembangan Lembaga pendidikan bagi siswa dengan keterbelakangan mental di Jawa dalam memecahkan masalah pembelajaran terhadap siswa di sekolah dasar dan ditangani melalui program khusus untuk siswa dengan keterbelakangan mental. Masalah utama yang berkelanjutan pada institusi khusus untuk siswa dengan keterbelakangan mental adalah implementasi program khusus dengan program keahlian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)