Anda belum login :: 18 Apr 2025 04:02 WIB
Detail
ArtikelPengaruh E-Learning untuk Meningkatkan Daya Matematik Mahasiswa  
Oleh: Yaniawati, R. Poppy
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 31 no. 3 (Nov. 2012), page 381-393.
Topik: e-learning; daya matematik; blended learning
Fulltext: 1137-5121-1-PB_Ros.pdf (232.49KB)
Isi artikelPengaruh E-learning untuk Meningkatkan Daya Matematik Abstrak: Pengaruh E-learning untuk Meningkatkan Daya Matematik Mahasiswa. Peran integrasi teknologi pada pembelajaran modern cukup penting guna terjadinya proses percepatan dalam peningkatan daya matematika (mathematical power) secara optimal. Penelitian ini mengungkapkan pengaruh e-learning untuk meningkatkan daya matematika. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester IV pada dua level LPTK yang berbeda. Teknik pengumpulan data dengan tes dan teknik analisis data dengan statistik anova dua jalur. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa daya matematika mahasiswa yang pembelajarannya melalui blended learning lebih baik dibandingkan melalui full e-learning dan konvensional. Tetapi, daya matematika mahasiswa yang pembelajarannya melalui full e-learning kurang baik dibandingkan melalui pembelajaran konvensional. Dengan demikian, peran guru dalam pembelajaran matematika tidak dapat tergantikan oleh teknologi informasi. Terdapat korelasi yang signifikan antara daya matematik dengan pengetahuan awal, tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara daya matematik dan durasi login.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)