Anda belum login :: 23 Apr 2025 02:13 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengembangan Produk Cwie Mie Malang
Bibliografi
Author: Olivia, Riesta ; Widodo, Stephanus Emanuel (Advisor)
Topik: PRODUCTION; MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Produk; Harga; Saluran Distribusi; Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Riesta Olivia's Undergraduate Theses.pdf (12.39MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3722
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Restoran Hot Cwie Mie Malang adalah restoran yang menyajikan mie ayam khas Malang sebagai menu utamanya dan ditujukan kepada semua golongan masyarakat. Pilihan jatuh pada mie karena mie dianggap sebagai makanan alternatif masyarakat Indonesia di samping nasi, selain itu bahan baku mie yaitu tepung terigu harganya relatif murah meskipun masih merupakan barang impor sehingga di dapat harga jual yang terjangkau. Dalam melakukan pengembangan produk, Rully, selaku pendiri dan pemilik restoran HCMM, melalui tahap penciptaan ide yang didasari keadaan eksternal yaitu krisis moneter yang dialami oleh bangsa Indonesia dan alasan internal yaitu keinginan untuk memperkenalkan dan mengembangkan masakan khas dari daerahnya yaitu cwie mie. Setelah mendapatkan ide-ide tersebut Rully menyaring kembali idenya agar dapat menemukan ide yang baik dan secepatnya membatalkan ide yang buruk bagi usahanya agar biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan produknya dapat diperkecil. Ide yang berhasil melalui tahap penyaringan akan dikembangkan menjadi konsep produk dan menyesuaikan konsep tersebut dengan selera konsumen kemudian dilakukan pengujian terhadap konsep tersebut. Setelah diperoleh reaksi dari kelompok konsumen sasaran yang tepat, dapat diketahui konsep mana yang paling baik bagi usahanya. Untuk memperkenalkan produk ke dalam pasar, Rully melalui tahap pengembangan strategi pemasaran. Setelah itu dilakukan analisis usaha untuk membantu Rully dalam mempertimbangkan keuntungan potensial dari ide produk dan kemudian memutuskan tingkat pengeluaran investasi dan juga melakukan pengembangan produk. Setelah melalui tahap analisis usaha Rully melakukan pengujian konsep kemudian diteruskan dengan pengembangan produk menjadi suatu produk fisik. Untuk menguji produk dalam situasi pasar dilakukan pengujian pasar kemudian menyusun rencana untuk meluncurkan produk ke pasar dengan melakukan komersialisasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)