Anda belum login :: 17 Apr 2025 07:26 WIB
Detail
ArtikelKemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Statistika Elementer Melalui Problem Based-Learning  
Oleh: Fatimah, Fatia
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 31 no. 2 (May 2012), page 267-277.
Topik: komunikasi matematis; pembelajaran berbasis masalah; statistik elementer
Fulltext: 1562-4600-1-PB_Ros.pdf (139.24KB)
Isi artikelKemampuan Komunikasi Matematika dalam Pembelajaran Statistika Elementer melalui Problem Based-Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi apakah kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar dengan model problem-based learning lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar secara konvensional. Penelitian ini termasuk penelitian semu yang menggunakan desain pretest-posttest control group. Data dikumpulkan melalui tes hasil belajar pada Statistik Elementer. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar dengan model problem-based learning tidak lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar secara konvensional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)