Anda belum login :: 17 Apr 2025 07:26 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Statistika Elementer Melalui Problem Based-Learning
Oleh:
Fatimah, Fatia
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Cakrawala pendidikan vol. 31 no. 2 (May 2012)
,
page 267-277.
Topik:
komunikasi matematis
;
pembelajaran berbasis masalah
;
statistik elementer
Fulltext:
1562-4600-1-PB_Ros.pdf
(139.24KB)
Isi artikel
Kemampuan Komunikasi Matematika dalam Pembelajaran Statistika Elementer melalui Problem Based-Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi apakah kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar dengan model problem-based learning lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar secara konvensional. Penelitian ini termasuk penelitian semu yang menggunakan desain pretest-posttest control group. Data dikumpulkan melalui tes hasil belajar pada Statistik Elementer. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar dengan model problem-based learning tidak lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis mahasiswa yang diajar secara konvensional.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)