Anda belum login :: 17 Apr 2025 07:23 WIB
Detail
ArtikelKorelasi Antara Implementasi Moving Class dengan Motivasi Belajar Siswa  
Oleh: Suparji
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Cakrawala pendidikan vol. 31 no. 2 (May 2012), page 217-227.
Topik: moving class; motivasi belajar siswa
Fulltext: 1558-4596-1-PB_Ros.pdf (122.08KB)
Isi artikelKorelasi antara Implementasi Moving Class dengan Motivasi Belajar Siswa. Penelitian korelasional ini bertujuan untuk mengungkap korelasi antara implementasi moving class dengan motivasi belajar siswa. Sampel diambil secara acak. Subjek penelitian adalah siswa kelas X TGB 1 dan TGB 2 SMKN 1 Sidoarjo. Data dikumpulkan melalui observasi proses moving class. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan korelasional. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel termasuk kategori cukup. Skor implementasi moving class adalah 3,3 dan skor motivasi belajar siswa adalah 3,4. Temuan penelitian juga menunjukkan ada korelasi positif antara implementasi moving class dengan motivasi belajar siswa (to = 0.72).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)