Anda belum login :: 24 Jul 2025 07:02 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Faktor Budaya, Sosial, dan Karakteristik Pribadi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Blackberry pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Mercubuana  
Oleh: Widayati, Christina Catur ; Parashakti, Ryani Dhyan
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen dan Perbankan vol. 02 no. 01 (Feb. 2015), page 50-70.
Topik: Budaya; Sosial; Pribadi; Keputusan Pembelian; Smartphone; Blackberry; Cultural; Social; Personal; Purchase Decision; Smartphones; Blackberry
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM90
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji atau menganalisis pengaruh faktor kebudayaan, sosial, dan karakteristik pribadi terhadap pengambilan keputusan pembelian produk smartphone merek Blackberry pada mahasiswTa SI Fakultas Ekonomi & Bisnis UMB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel secara tidak acak, dan Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pemilihan sampel tak acak convenient. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebar kuesioner pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB angkatn 2012. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan variabel-variabel: budaya, sosial, dan karakteristik pribadi baik parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Blackberry. Hasil uji F = 321,204 dan (R2) = 95,1% dari ketiga variabel independen yang diteliti ternyata variabel budaya merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone merek Blacberry.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)