Anda belum login :: 25 Jul 2025 20:42 WIB
Detail
ArtikelCitra Merek, Bintang Iklan, Dan Kesadaran Merek: Cukup Kuatkah Dalam Mempengaruhi Intensi Pembelian Kecap Manis ABC Di Surabaya  
Oleh: Setiawan, Rizal Bagus ; Suryani, Tatik
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Journal of Business & Banking vol. 04 no. 02 (Nov. 2014), page 177-188.
Topik: Brand Image; Celebrity Endorsement; Brand Awareness; and Purchase Intention
Fulltext: JJ16117704022014.pdf (209.47KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ161
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelIntensi pembelian konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor. Alasan di balik mengapa kon- sumen membeli sangat penting bagi perusahaan untuk mengembangkan itu strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra merek, bintang iklan, dan kesadaran merek terhadap tntensi pembelian konsumen kecap manis ABC di Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mendapatkan respon dari responden. Kuesioner disebarkan ke seratus orang yang membeli dan mengkonsumsi kecap manis ABC di Surabaya. Analisis Regresi Berganda/Multiple Regression Analyse (MRA) digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa bintang iklan dan kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap intensi pembelian konsumen, tapi tidak untuk citra merek. Implikasi dari penelitian ini, perusahaan harus memperkuat brand awareness dan harus selektif untuk memilih selebriti sebagai bintang iklannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)