Anda belum login :: 25 Jul 2025 20:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Citra Merek, Bintang Iklan, Dan Kesadaran Merek: Cukup Kuatkah Dalam Mempengaruhi Intensi Pembelian Kecap Manis ABC Di Surabaya
Oleh:
Setiawan, Rizal Bagus
;
Suryani, Tatik
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Journal of Business & Banking vol. 04 no. 02 (Nov. 2014)
,
page 177-188.
Topik:
Brand Image
;
Celebrity Endorsement
;
Brand Awareness
;
and Purchase Intention
Fulltext:
JJ16117704022014.pdf
(209.47KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ161
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Intensi pembelian konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor. Alasan di balik mengapa kon- sumen membeli sangat penting bagi perusahaan untuk mengembangkan itu strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra merek, bintang iklan, dan kesadaran merek terhadap tntensi pembelian konsumen kecap manis ABC di Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mendapatkan respon dari responden. Kuesioner disebarkan ke seratus orang yang membeli dan mengkonsumsi kecap manis ABC di Surabaya. Analisis Regresi Berganda/Multiple Regression Analyse (MRA) digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa bintang iklan dan kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap intensi pembelian konsumen, tapi tidak untuk citra merek. Implikasi dari penelitian ini, perusahaan harus memperkuat brand awareness dan harus selektif untuk memilih selebriti sebagai bintang iklannya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)