Penyusunan skripsi ini bertujuan mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap peningkatan penjualan pada PT. NATA DECOCO, serta menganalisis efektivitas pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Pengumpulan Data. Metode Pengolahan Data dan Metode Analisis. PT. NATA DECOCO menghadapi persaingan pasar Monopolist is Competition, dimana bentuk persaingan pada hakekatnya bukan pada harga, tetapi dalam bentuk mutu barang, sales service dan advertensi. Pelaksanaan pengembangan produk yang dilakukan PT. NATA DECOCO adalah menambah cita rasa produk yang sudah ada, sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Faktor-faktor yang mendorong perusahaan melakukan pengembangan produk adalah persaingan antara perusahaan sejenis, selera konsumen yang berubah, dan adanya keinginan perusahaan untuk mempertahankan posisinya di pasar. Perusahaan juga mengalami imbas dari pada krisis ekonomi yang melanda negara Indonesia, sehingga mempengaruhi penjualan perusahaan. Namun dengan dilakukan pengembangan produk tersebut, perusahaan dapat mekenan tingkat penurunan penjualan. |