Anda belum login :: 22 Apr 2025 19:34 WIB
Detail
BukuAnalisis Efektivitas Sistem Tahapan BCA dalam Hubungannya dengan Pengembangan Produk ATM BCA
Bibliografi
Author: Moniaga, Mathin Don ; Margono, A. (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Produk; Pengembangan Produk; Daur Hidup Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Marthin Don Moniaga's Undergraduate Theses.pdf (2.92MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3688
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bank Central Asia ( BCA ) adalah perusahaan yang menjual pelayanan atau jasa dalam bidang perbankan. BCA didirikan pada tanggal 21 Februari 1957, bertempat di pusat perniagaan Jakarta. Sesuai dengan kondisi perekonomian saat itu, maka BCA terus berkembang secara perlahan-lahan tetapi pasti. Dalam perkembangannya, BCA mengeluarkan produk yang dikenal dengan nama Tahapan BCA dan ATM BCA. Produk Tahapan dan ATM BCA adalah produk yang saling melengkapi. Saling melengkapi disini maksudnya adalah jika seseorang yang mau menjadi nasabah ATM BCA harus terlebih dulu membuka rekening Tahapan BCA, dan seseorang yang telah menjadi nasabah Tahapan BCA dapat langsung menjadi nasabah ATM BCA. Berkat kedua produk ini, BCA dapat mengumpulkan dana banyak sekali dari masyarakat. Hal ini membuat BCA menjadi salah satu bank yang terkemuka di Indonesia. Untuk mendapatkan data dalam penyusunan skripsi ini, telah dilakukan wawancara langsung dengan management BCA, pengumpulan data di perpustakaan, serta penelitian persepsi konsumen terhadap 500 responden. Setelah dilakukan penelitian, maka penulis menyimpulkan bahwa strategi yang dilakukan BCA dalam hal pengembangan produk ATM BCA adalah sangat efektif untuk mengumpulkan dana masyarakat. Saat ini BCA adalah bank yang paling banyak mengumpulkan dana di masyarakat. Dalam penelitian ini, hasil perhitungan koefisien korelasi biaya pengembangan produk ATM BCA terhadap jumlah nasabah Tahapan BCA (r) = 0,97; hal ini berarti terdapat hubungan kuat dan positif antara biaya pengembangan produk dan jumlah nasabah Tahapan BCA. Koefisien korelasi antara biaya pengembangan produk ATM BCA terhadap jumlah dana Tahapan BCA ( r ) = 0,96 ; hal ini berarti terdapat hubungan yang kuat dan positif antara biaya pengembangan produk ATM BCA dengan jumlah dana Tahapan BCA. Saran-saran diberikan agar BCA dapat lebih meningkatkan efektifitas sistem Tahapan BCA dan mengoptimalkan biaya pengembangan produk ATM BCA. Hal ini perlu sekali diperhatikan mengingat peranan biaya pengembangan produk ATM BCA sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan jumlah nasabah dan jumlah dana yang dapat dihimpun.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.359375 second(s)