Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:48 WIB
Detail
ArtikelPemanfaatan TIK Sebagai Media Pembelajaran Matematika  
Oleh: Sulistyowati
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. 16 no. 1 (Mar. 2012), page 100-106.
Topik: Pelajaran Matematika; Proses Pembelajaran; Media Pembelajaran; Teknologi Informasi dan Komunikasi; ICT; Learning Mathematics; Mathematics Learning Process
Fulltext: JJ12810016012012.pdf (15.11KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran wajib di seluruh jenjang pendidikan. Tujuan utama dari mata pelajaran ini adalah untuk membekali siswa dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta mampu bekerjasama. Ironisnya adalah pelajaran matematika oleh sebagian besar siswa dianggap ‘sangat menakutkan’, sehingga siswa kurang motivasi dalam mengikuti proses pembelajaran. Tulisan ini mengkaji bagaimana teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dapat dimanfaatkan untuk mensiasati penyampaian mata pelajaran matematika. TIK dapat digunakan sebagai media di setiap tahap proses pembelajaran, mulai tahap persiapan sampai tahap evaluasi bahkan dapat digunakan juga dalam menjaring umpan balik. Dengan memilih terapan TIK yang sesuai dapat membuat siswa lebih bisa menikmati pelajaran matematika, sehingga tujuan dari pelajaran matematika dapat tercapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)