Anda belum login :: 20 Jul 2025 16:52 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Model Pendidikan Inklusi Anak dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas
Oleh:
Evanjeli, Laurensia Aptik
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 28 no. 1 (Oct. 2015)
,
page 1-12.
Topik:
pendidikan inklusi
;
GPP/HLIB
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
W77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pendidikan inklusif telah menjadi suatu sistem pendidikan di berbagai negara. Filosofi pendidikan inklusi memandang bahwa setiap anak memiliki keunikan dan membutuhkan pendampingan belajar yang berbeda-beda. Sistem pendidikan di Indonesia akan menerapkan pendidikan inklusi di setiap sekolah. Ada banyak sekolah yang berlabel pendidikan inklusi namun tidak semua sekolah dapat mengakomodasi anak berkebutuhan khusus. Terlebih lagi, guru di sekolah tidak memiliki pengetahuan mengenai karakteristik anak berkebutuhan khusus dan cara untuk mendampingi mereka, terutama anak dengan gangguan pemusatan perhatian (GPP/H). Dengan demikian, artikel ini bertujuan untuk membahas mengenai pendidikan inklusif untuk mendampingi anak GPP/H.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)