Anda belum login :: 14 May 2025 12:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengembangan Karakter Mahasiswa Melalui Sub Materi Ajar Buku Tanoshiku Yomou II dalam Mata Kuliah Dokkai III (Membaca Tingkat III)
Oleh:
Andari, Novi
;
Poerbowati, Endang
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
National Conference: Language in the online and offline world 4: the latitude (Petra Christian University, June 3 & 4, 2014)
,
page 11-16.
Topik:
membaca
;
pengembangan karakter
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
406 LAN
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 1)
Tandon:
tidak ada
Reserve
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKBB
Nomor Panggil:
406 LOW 4
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dalam belajar bahasa Jepang, ada mata kuliah yang dapat mengembangkan kemampuan membaca yaitu mata kuliah Dokkai. Dalam membaca, pembelajar tidak hanya mengembangkan kemampuan membaca bahasa Jepang, tetapi juga mendapatkan manfaat lain, antara lain adalah membantu mengembangkan pemikiran dan memahami budaya serta filosofi berpikir bangsa Jepang yang dapat diambil intisari positifnya untuk mengembangkan karakter diri. Dalam buku Tanoshiku Yomou II, salah satu buku ajar dalam mata kuliah Dokkai III banyak memberikan manfaat bagi pembelajar, selain dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang, juga memberikan informasi-informasi yang baik tentang kehidupan dan budaya di Jepang, sehingga mahasiswa dapat memetik manfaatnya untuk mengembangkan karakternya. Tujuan penulisan ini adalah ingin mencari tahu bentuk-bentuk wacana apa saja dapat diserap dari topik-topik bacaan yang ada dalam buku ajar Tanoshiku Yomou II dalam mata kuliah Dokkai III untuk dapat dijadikan sebagai materi pengembangan karakter para mahasiswa, khususnya mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang Untag Surabaya tingkat III semester V. Metode penelitian untuk menganalisis data yang ada dalam buku ajar Tanoshiku Yomou II ini adalah menggunakan metode Document Research, sehingga hasil analisisnya adalah berupa pemaparan data tertulis yang dikaitkan dengan teori yang digunakan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)