Anda belum login :: 16 Apr 2025 07:25 WIB
Detail
ArtikelAplikasi Manajemen 3E dalam Pengembangan Profesionalitas Guru  
Oleh: Rahman, Bujang
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 13 no. 2 (Jun. 2015), page 247 - 256.
Topik: manajemen; 3E; profesionalitas; guru; hasil belajar; management; teacher’s professional; learning outcome
Fulltext: 766-2013-1-PB_ros.pdf (82.65KB)
Isi artikelProgram pengembangan profesionalitas guru dianggap masih belum mampu menjawab rendahnya kualitas guru dan hasil belajar siswa (Evans, dkk., 2009). Artikel ini bertujuan untuk memaparkan bagaimana aplikasi model manajemen 3E (Experience, Expectation and Evidence) memberikan kontribusi terhadap profesionalitas guru. 168 guru di provinsi Lampung dilibatkan dalam penelitian ini guna mengetahui sejauh mana Experience, Expectation and Evidence berkontribusi terhadap keprofesionalan mereka. Berdasarkan hasil analisis regresi, ketiga faktor tersebut secara bersama-sama memberikan kontribusi signifikan terhadap perilaku profesionalitas guru sebesar 20,2% (p<0.05). Model manajemen 3E ini memberikan alternatif road map bagaimana sebuah program pengembangan profesional guru diaplikasikan. Penelitian experimental lebih lanjut implementasi manajemen 3E tersebut berdampak pada efektifitas pembelajaran guru dikelas yang bermuara pada peningkatan hasil belajar siswa menjadi terbuka lebar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)