Anda belum login :: 16 Apr 2025 06:57 WIB
Detail
ArtikelCorporate Social Responsiveness: Studi Naratif Success Story Transisi Pengalihan Kepemilikan Perusahaan dari Devon Energy Companies in Indonesia ke Petrochina International Companies in Indonesia  
Oleh: Thalib, Suganda ; Armanu ; Surachman
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 2 (Jun. 2014), page 306 - 322.
Topik: tanggap Perusahaan sosial; tanggung jawab sosial perusahaan; industri minyak; insiden kritis; riset sejarah; corporate social responsiveness; corporate social responsibility; oil industry; critical incidents; narrative inquiry; historical research; chronicles
Fulltext: 652-1726-1-PB_ros.pdf (255.21KB)
Isi artikelTujuan dari penelitian adalah untuk: (1) mengidentifikasi peran dari tiga regulator yaitu; CSR Pengemudi, Alat CSR internal dan CSR Enabler dalam mempengaruhi kejadian penting untuk perusahaan; (2) mengidentifikasi inisiatif CSR strategi atau hasil-hasil dalam menangani insiden kritis; dan (3) mengusulkan Model untuk mengatur insiden kritis. Ini melakukan penelitian di analisis mendalam dan memeriksa lebih dari satu kasus kisah sukses dalam menangani insiden kritis yang terjadi selama masa transisi dari pemegang saham changeover dari Devon Energy Companies in Indonesia (DECI) ke PetroChina International Companies in Indonesia (PCI). Penelitian ini menggunakan data beberapa yang Menggabungkan Penelitian Sejarah dan Narasi Permintaan untuk memahami fenomena kisah sukses. Dalam penelitian ini informan kunci yang diwawancarai untuk memperoleh narasi mereka; dan dokumen koresponden dan media dirilis digunakan sebagai sumber untuk membangun sejarah. Data dianalisis dengan menggunakan Domain, taksonomi dan analisis komponen. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Faktor-faktor yang dianggap sebagai regulator CSR adalah; 1a.Transformer, faktor yang menyebabkan meningkatkan penekanan permintaan karyawan tentang pembayaran kompensasi kepada transfer perusahaan dari DECI ke PCI terbentuk; 1b. Rectifier, membentuk faktor yang memiliki peran untuk mendukung, mengukur dan membantu dalam menangani permintaan karyawan tentang pembayaran kompensasi kepada transfer perusahaan dari DECI ke PCI; dan 1c. Capacitor / Smoothing, faktor yang terbentuk yang memiliki peran untuk memberikan referensi / standar dalam menangani permintaan karyawan tentang pembayaran kompensasi kepada transfer perusahaan dari DECI ke PCI. (2) Manajemen CSR DECI ini tidak bisa menangani permintaan karyawan, sehingga mereka dimanfaatkan pihak luar dan melibatkan pemangku kepentingan untuk melanggar hukum dan peraturan kebuntuan tentang tenaga kerja dan kerja-perjanjian antara karyawan dan perusahaan (3). Usulan Model tentang mekanisme pengaturan tentang insiden kritis oleh CSR Regulator, yang mengacu pada model ini dengan menggunakan strategi respon Bedah CSR, waktu yang dibutuhkan untuk menangani permintaan karyawan tentang pembayaran kompensasi kepada transfer perusahaan dari DECI ke PCI dtidak lebih lama dari satu bulan dari 16 April–17 Mei 2002.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)