Anda belum login :: 16 Apr 2025 23:28 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Kualitas Produk dan Layanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Pengembang PT Araya Bumi Megah Malang  
Oleh: Murtiyanto, Rizky Kurniawan ; Rochman, Fatchur ; Susilowati, Christin
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014), page 106 - 113.
Topik: kualitas produk; kualitas layanan; kepuasan; loyalitas; quality products; quality service; satisfaction; loyalty
Fulltext: 626-1667-1-PB_ros.pdf (68.47KB)
Isi artikelTujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen, menguji dan menganalis pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen pada pengembang PT Araya Bumi Megah Malang.Penelitian yang dilakukan termasuk penelitian penjelasan (explanatory research) yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel peneltian melalui pengujian hipotesa penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 34 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis PLS (Partial Least System). Hasil penelitian ini adalah (1) kualitas produik memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (4) kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (5) kepuasan konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (6) kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen apabila melalui kepuasan konsumen (7) kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen apabila melalui kepuasan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)