Anda belum login :: 16 Apr 2025 23:28 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Karyawan Perusahaan Daerah Sulawesi Selatan  
Oleh: Yahya, Muhammad ; Sapinah ; Annas, Suwardi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014), page 90 - 98.
Topik: faktor-faktor berpengaruh; kualitas pelayanan; SEM
Fulltext: 624-1665-1-PB_ros.pdf (88.74KB)
Isi artikelPenelitian ini menganalisis sejauhmana pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan karyawan Perusahaan Daerah (Perusda) Sulawesi Selatan ditinjau dari berbagai aspek yang meliputi; kompetensi karyawan, kepemimpinan, komitmen kerja, budaya organisasi, dan struktur organisasial, dan kualitas pelayanan karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan perusahaan daerah Sulawesi Selatan pada keempat unit bisnis Perusda yaitu sebanyak 106 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai variabel kompetensi dan komitmen kerja karyawan berada pada kategori sangat tinggi dan variabel kepemimpinan, budaya organisasi, struktural organisasi, dan kualitas pelayanan karyawan berada pada kategori tinggi, (2) kompetensi karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan Perusda Sulawesi Selatan, (3) kepemimpinan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan (4) komitmen kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan (5) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan (6) struktur organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan Pusda di Sulawesi Selatan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)