Anda belum login :: 16 Apr 2025 07:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Switching Behavior pada Konsumen Klinik Kecantikan di Kota Surabaya
Oleh:
Yulfajar, Amrina
;
Rofiaty
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014)
,
page 41 - 53.
Topik:
perilaku perpindahan
;
fenomenologi
;
wawancara mendalam
;
klinik kecantikan
;
switching behavior
;
phenomonolgy
;
in-depth interview
;
beauty cliniq
Fulltext:
619-1660-1-PB_ros.pdf
(918.02KB)
Isi artikel
enelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi, untuk menggali lebih dalam tentang perilaku perpindahan pada konsumen klinik kecantikan. Fenomena ini disajikan dengan mendeskripsikan pola perpindahan konsumen pada saat pertama kali memilih klinik kecantikan lalu kemudian berpindah klinik kecantikan.Informan pada penelitian ini didapatkan dengan menggunakan metode snowball sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui proses wawancara mendalam kepada setiap informan. Analisis data dilakukan dengan cara pengkodingan. Pada tahap selanjutnya, peneliti membuat data deskriptif dari hasil wawancara dengan informan untuk mendapatkan pola perpindahan perilaku konsumen klinik kecantikan sesuai dengan kategori yang telah ditemukan. Berdasarkan analisis data penelitian, ditemukan bahwa ada dua tema yang menjadi alasan konsumen pada saat pertama kali memilih klinik kecantikan, antara lain Pengaruh Kelompok Referensi dan Ketersediaan Dokter. Pada saat melakukan perpindahan klinik kecantikan, ditemukan empat tema antara lain, Pengaruh Kelompok Referensi, Kenyamanan, Pelayanan, dan Kegagalan Pemberian Jasa Inti. Pada akhir dari penelitian ini, tidak ditemukan adanya hubungan antara data demografis informan dengan hasil penelitian.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)